Yeremia 29:11 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, dmikinlah firman TUHAN, yaitu rancangandamai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan".

Sabtu, 27 Agustus 2011

APA YANG DI LAKUKAN PADA MASA PACARAN,...?


APA YANG DI LAKUKAN PADA MASA PACARAN,...?


LANGKAH-LANGKAH YANG PERLU DI PERHATIKAN SEBELUM MENUJU PERNIKAHAN

Pacaran menurut Kristen
*  Perlunya ada tahap Masa Pacaran(Pengenalan)
Masa pacaran: adalah mengenal antara dua pribadi atau dua lawan jenis untuk menuju ke arah pernikahan. Pacaran dalam ajaran Kristen adalahmerupakan masa perkenalan antara dua pribadi atau dua lawan jenis. Dan perkenalan ini adalah mengenal satu dengan yang lawan jenis yang secara khusus yang mengarah atau menuju pada pernikahan sesuai dengan perintah Tuhan Allah.
Apa yang di lakukan dalam masa pacaran
.Mengenal secara pribadi pacar kita, supaya sepadan, dan dalam arti saling melengkapi kekurangan dan kelemahan. Dan hal yang perlu di pahami oleh kedua pribadi adalah melihat pribadi pacar kita sampai detail mungkin, contoh “rajin gak kegereja?, kira-kira baik gak bergaul dan bermasyrakat,bagaimana krakternya, sopan gak?, pemarah gak?, peminum gak?, atau bertanggungjawab gak?, baik gak kepada calon mertuanya, dan lain-lain. Nah masa pacaran inilah semuanya di lengkapi, di dandani, di baharui  supaya hal-hal buruk atau kebiasaan di atas tidak di bawa sampai kepada
pernikahan. Oleh karena itu perlu kedua pribadi memperhatikan mana yang kurang yang harus di rubah, sehingga nanti saat pernikahan menjadi harmonis.
PESAN BAGI YANG BERPACARAN
Sebelum saya menyampaikan pesan saya, terlebih dahulu saya mengajak anda untuk melihat kejadian-kejadian yang terjadi pada masa-masa ini:
* Karena di putus pacar?, ada yang bunuh diri, minum racun.
*Karena di putus pacar, stress, ada demdam, kecewa, jengkel, dan lain sebagainya kejadian yang sudah terjadi.


·       Pacaran duniawi
·         Memanfaatkan tubuh pacarnya untuk memuaskan hawa nafsu, dan biasanya pegangan tangan, peluk-pelukan, cium-ciuman akhirnya kepada tingkat seksual.Nah sebagai pacar yang bertanggungjawab harus memandang bahwa pasangannya itu adalah sebagai rumah Tuhan. Itulah sebab, alangkah lebih baiknya orang yang memilih pacar, memilih yang rohani sebab di antara kedua pribadi ada ke samaan.

PESAN
Kalau anda mau berpacaran dengan sehat?, tidak gonta-ganti pasangan, dan supaya tidak kesal, dan tidak putus, anda harus“mengenal”,seperti yang saya katakan di atas.
Jangan mencintai seseorang karena hawa nafsu

v Ciri-ciri Pacaran duniawi
·       Pengangan tangan
·       Peluk-pelukan dan cium-ciuman
·       Suka Ngobrol di tempat gelap
·       Melakukan sex sebelum tiba waktunya

v Ciri –ciri pacaran menurut Kristen
·       Tidak pegang-pegangan tangan seperti hal-hal di atas.
·       Ngobrol di tempat terbuka, tidak di tempat yang gelap.
·       Tidak melakukan sex sebelum waktunya.
·       Menjaga kekudusan sampai pada pernikahan
Apa akibatnya bagi si gadis melakukan sex sebelum pernikahan?
Akibatnya bagi si gadis sangat-sangat…membahayakan dan menghancurkan masa depan si gadis, mengapa?, karena si gadis akan merasa berdosa, cemas, merasa bersalah, bahkan menangis sebab tidak lagi “perawan.  Dan yang paling membahayakan dan mengerikan adalah apabila si pria tidak suka lagi kepada si gadis tadi, sebab pikir sipria adalah “saya sudah menikmati sex”, buat apa lagi cinta sama dia, saya sudah menikamatinya?, maka si pria mulai menjauh dan jaga jarak, sehingga si gadis akan merasa putus asa, jengkel, kecewa, bahkan ada yang bunuh diri.

NB: Pacar yangtidak mau di ajak untuk kencan, cium-ciuman, peluk-pelukan pada masa-masa pacaran?, itulah pacar yang sejati, setia, baik yang bisa mempertahankan kekudusan sampai pada pernikahan. Sebab sex itu pemberian Tuhan, untuk di nikmati pada masa pernikan.

1 komentar: