Yeremia 29:11 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, dmikinlah firman TUHAN, yaitu rancangandamai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan".

Senin, 12 September 2011

Abjad Ibrani


Huruf
Nama
bunyi
transliterasi
א
Alef
/'/

ב
Beth
/b/ /v/
B
ג
Gimmel
/g/
G
ד
Dalet
/d/
D
ה
He
/h/
H
ו
Waw
/v/
V
ז
Zayin
/z/
Z
ח
Kheth
/x/
Kh
ט,
Thet
/t/
T
י
Yod
/y/
Y
ך כ
Kaf
/k/ /kh/
K
ל
Lamed
/l/
L
ם מ
Mem
/m/
M
ן נ
Nun
/n/
n
ס
Sammeg
/s/
s
ע
'Ain
/?/
'
ף פ
Pe
/p/ /f/
p
ץ צ
Tsade
/ts/
ts
ק
Qaf
/q/
q
ר
Resy
/r/
r
ש
Syin
/sy/ /s/
sy
ת
Taf
/t/
t


Minggu, 11 September 2011

Pantun Rohani

       Jalan-jalan ke kota Paris
                    Banyak rumah berbaris-baris
                    Jangan dengar perkataan Iblis
                    Bila tak ingin menangis-nangis


Ada gula ada semut
Itu kata dari pepatah
Sebaiknya kita menurut
Firman Allah bila kita ingin diberkati


Di atas dahan ada burung gereja
Dibawah dahan ada cacing di pasir
Rajin sekali datang kegereja
Nnggak tahu ada yang ditaksir

Hujan gerimis di waktu senja
Petir menyambar pohon kelapa
Hamba Tuhan manis, Tuhan pun senang
Kesaksian hambar apala artinya?

Kalau tupai hebat melompat
Kalau burung hebatlah terbang
Kalau ikan hebatlah berenang
Kalau berkotbah sangatlah hebat
Tapi sayang jarang berseukutu dengan Tuhan


Asyik benar nonton televisi
Tidak terasa udah larut malam
Orang percaya cepatlah bersaksi
Sebab sudah tiba waktu bertindak

Laut luas indah pemandangan
Banyak orang memancing ikan
Zaman sekarang banyaklah hamba Tuhan
Tapi sayang takut dan malas ke pedalaman


Jalan-jalan ke Mall
Jangan lupa bawang uang
Mana tahu terinjak telur ayam orang
Bila tak ingin di permalukan orang
Di gereja duduklah dengan sopan
Saat khotbah haraplah tenang

Terasa hangat dekat tungku api
Masak nasi sambil masak teh
Jangan lupa matikan apinya
Bila tak ingin nasinya gosong
Anak Tuhan haruslah ingat Tuhan slalu
Bila ingin menikmati kasih Tuhan

Jumat, 02 September 2011


Baptisan Yesus Kristus 
Jadi, Yesus lahir sekitar 6 SM 
Betlehem, sebuah kota di Palestina, dekat Yerusalem.Lalu, Miriam (Maria) dan suaminya Yusuf, seorang tukang kayu setia dan dengan profesi, membawa Yesus ke kota miskin Nazaret tempat ia dibesarkan. Injil tidak menulis banyak tentang masa kecil dan masa remaja Yesus. Dari sedikit yang diketahui adalah bahwa malaikat Tuhan muncul kepada Yusuf dalam mimpi dan menyuruhnya untuk mengambil anak dengan ibunya dan lari ke Mesir (Matius B 13-18) dan tinggal di sana sampai Herodes mati di mana yang adalah raja Yudea dari 44 SM Namun kita tahu bahwa Yesus pergi bersama orang tuanya ke Yerusalem di mana tiba-tiba menemukan bahwa itu hilang. Mereka menemukan Dia dalam Bait Allah ketika berbicara dengan laki-laki terpelajar dari kota-kota yang terkejut dengan kebijaksanaan-Nya. Kemudian, menurut Injil, Yesus dibangkitkan bersama orang tuanya di Nazaret, bekerja sebagai tukang kayu seperti Yusuf. 
[Sunting] Pengajaran 
Menurut Kitab Suci Ibrani, adalah untuk menjadi orang yang akan mempersiapkan dunia bagi kedatangan Mesias; menurut para penginjil, dia adalah Yohanes Pembaptis yang melakukan pekerjaan ini persiapan. Ketika Yesus sekitar 30 tahun, Yohanes membaptis dia di Sungai Yordan dan mengenali wajah dari Mesias yang diharapkan.Tidak lama setelah itu, Yesus berdiri sekelompok 12 orang yang setia yang disebut rasul, yang akan membantunya menyebarkan pesan-Nya. Yesus berkhotbah di dunia pedesaan, kuil dan kota-kota dan berbicara tentang kepercayaan harus kepada Allah, mengajarkan pengampunan, dan mengadopsi sikap yang mencakup kehidupan dengan cinta sesama manusia. Juga mengajarkan adanya kehidupan kekal berlanjut setelah kematian fisik. Sebuah kehidupan dalam "Kerajaan Allah." Ajaran-Nya, Yesus dengan cepat diketahui dan ketenarannya tersebar di seluruh negeri, tidak hanya untuk bagian utara dan lain dari Galilea dan selatan ke pusat-pusat perkotaan dan khususnya di kota suci Yudaisme di Yerusalem. Injil juga menjelaskan berbagai keajaiban yang dilakukan oleh Yesus sebagai kebangkitan orang mati, konversi air menjadi anggur, mengobati, dll sakit 
[Edit] mengajar Menangani 
Pesan dari Yesus memiliki dampak besar pada pendengar dan banyak dari mereka merasa bahwa ini memang Mesias. Lainnya berpikir bahwa hanya datang untuk mempersiapkan kedatangan Mesias nyata dan beberapa mengatakan itu adalah nabi tua yang datang kembali ke bumi untuk mengajar. Satu kelompok pemimpin agama Yahudi menuduh Yesus karena pada hari Sabtu, hari suci istirahat bagi orang Yahudi, ia melanjutkan mengajar. Juga beberapa dari mereka menggerutu karena Yesus datang untuk orang kebaikan yang dianggap tidak layak dan tidak sopan. Sebagian dari para pemimpin Yahudi khawatir apakah dia, yang berpikir banyak Mesias, memulai pemberontakan melawan Roma, sehingga tidak ada turbulensi. Dengan demikian, mereka menyimpulkan bahwa kita perlu untuk membunuh Yesus dan mulai mencari fans yang akan bersedia untuk mengkhianatinya. Dan menemukan muridnya Yudas Yesus.Injil menggambarkan kita bahwa Yesus tahu bahwa mereka harus mempersiapkan diri untuk akhir. 
[Edit] Kematian dan Kebangkitan 
Yesus mengumpulkan murid-muridnya bersama-sama untuk makan terakhir, yang dikenal sebagai "Perjamuan Terakhir". Di sana ia menjelaskan kepada para murid-Nya bahwa kematiannya adalah perlu karena akan membentuk hubungan baru antara Allah dan manusia. Dia mengambil roti dan anggur dari meja, berdoa, dan perpisahan menyentuh ke atmosfer dibagi murid-muridnya. Kristen, dalam peringatan acara ini telah menetapkan upacara keagamaan dari Komuni Kudus. 
Setelah makan malam, Yesus dan para rasul pergi ke Bukit Zaitun, sebuah bukit di sisi timur Yerusalem, dan di taman Getsemani. Dalam taman ini, murid Yesus, Yudas membawa tentara untuk menangkap Yesus. Mereka membawanya di depan para pemimpin Yahudi, yang membuat sidang singkat dan menjatuhkan hukuman mati.Undang-undang menetapkan bahwa menjadi hukuman mati harus disetujui oleh gubernur Romawi di Yudea, Pontius Pilatus. Ia mencoba untuk membebaskan Yesus dan tidak menemukan sesuatu yang salah dengan dia. Tapi setelah kebutuhan orang banyak berkumpul, Pilatus menghukum Yesus mati di atas salib. Hari berikutnya para pemimpin Yahudi meminta kepada Pilatus untuk menutup makam dan penjaga yang ditempatkan dan ia memenuhi permintaan mereka. Menurut Injil, setelah tiga hari tubuh Yesus telah menghilang dari sana, Yesus muncul pada interval dalam banyak murid-muridnya. Setelah kebangkitan ini, bahkan dia menghabiskan 40 hari di bumi dan kemudian "diambil" "yaitu naik ke surga. Kisah tentang Kebangkitan Yesus adalah pusat iman Kristen. Murid-Nya terus mengajarkan pesan Yesus Kristus dicocokkan oleh banyak orang lalu dan sekarang. 
[Edit] "Yesus Kristus" sebagai judul 
"Yesus Kristus" adalah nama dan judul (yang pernah diurapi oleh baptisan) Yesus Yahudi dari Nazaret, yang disebut dalam Alkitab "Anak Allah." Nama Yesus adalah setara dari nama Ibrani Giesoua (ישוע) atau dalam bentuk penuh, Gechosoua '(יהושע) yang berarti "Yehova / Yahweh adalah Keselamatan" ([1] [2] [3]). Nama ini tidak biasa untuk waktu Yesus hidup. Jadi biasanya menambah penentuan tambahan, memanggilnya "Yesus orang Nazaret" atau "Nazaret» (Konkordansi [4] [5] Strong, No 3479 dan 3480). (Matius 2:23 · Markus 10:47, Kisah Para Rasul 2:22) Kata Kristus (Strong Concordance, No 5547) adalah setara dengan kata Ibrani Masiach (Mesias) (Strong Concordance, No 4899) dan berarti "Diurapi" . Istilah ini digunakan dalam Alkitab dan orang lain sebelum Yesus, seperti Musa, Harun dan David (Ibrani 11:24-26 Imamat 04:03 · · 8:12; 2 Samuel 22:51) sebagai notasi untuk posisi, pangkat atau jasa yang akan diadakan di tingkat tertinggi Mesias. Menurut kisah dalam Injil, Yesus digambarkan oleh cara yang menonjol dan unik sebagai 'Yesus Anak Allah yang hidup. " (Matius 16:16) 
[Edit] Sumber Informasi 
Sumber utama informasi tentang Yesus adalah Kristen, Injil kanonik (sebagai lawan tidak teratur atau Kristen Apokrif teks). 
Teks-teks ini bukanlah biografi rinci dan analitis Yesus Kristus, juga tidak bekerja murni sejarah dalam arti karya Thucydides dan Josephus atau sejarawan kuno lainnya. Tentu saja di dalamnya kita menemukan referensi untuk peristiwa sejarah aktual dan orang-orang (seperti sensus Kirene, Kaisar Roma Tiberius, Pontius Pilatus, Herodes Antipas, raja wilayah Mereka memecahkan, dll), tetapi bukan karakter yang terbatas dalam sejarah, namun sebagian besar kesaksian iman, pengalaman dan menyampaikan pesan Kristen. Injil yang empat dan dengan 23 buku yang tersisa dalam Kristen berisi "ekonomi baru dari Allah," disebut bersama-sama "Perjanjian Baru." 

Ide melukis manusia oleh Antonio Tsizeri 
Dalam Injil, di mana pentingnya penafsiran teologis dari alam, para penginjil, para pemangku kepentingan untuk mengkomunikasikan pesan Yesus tidak melakukan upaya khusus untuk menempatkan hal-hal yang dinyatakan kejadian waktu dengan akurasi yang sangat teliti atau sepenuhnya menyelaraskan antara informasi yang berbeda. Ini umumnya menekankan cara longgar menghubungkan peristiwa dengan 'dan', 'langsung' atau 'lagi', dan kemudian teolog berpendapat bahwa Injil masing-masing menanggung cap kepribadian penulis, di mana episode yang sama dari kehidupan Yesus dapat diberikan oleh semua penginjil, tetapi juga kepada setiap penginjil untuk menyajikan elemen suar yang berbeda dari data intonasi yang sama atau berbeda seringkali melengkapi cerita. 
Dalam penelitian modern, apalagi, pendapat yang berlaku dalam masalah hubungan Yohanes dengan tiga "sinoptik"-yang disebut-evangelikal adalah bahwa keempat penginjil tahu beberapa atau semua Injil sebelumnya, yang dalam beberapa hal saling melengkapi. 
[Sunting] Kelahiran Yesus 
Artikel utama: Natal 
Menurut tradisi Injil, Yesus adalah seseorang yang nyata khususnya yang muncul dalam sejarah pada waktu tertentu, "pangeran Suriah Kirene" (Luk 2, 2). 
Lahir "mantan istri" dan "di bawah hukum" (Galatia 4, 4) dalam dada keluarga manusia Palestina "di rumah Daud" (Lukas 1, 27). Deskripsi dari penginjil untuk kelahiran Yesus menekankan karakter supranatural berfokus pada "Roh Kudus dan Perawan Maria" inkarnasi dari Anak dan Firman Allah. Tanggal kelahiran Yesus dan merayakan Natal, kita tahu bahwa itu adalah konvensional (bukti alkitabiah internal yang menempatkan tanggal yang sebenarnya di suatu tempat di tengah-tengah musim gugur). Awalnya bahkan tidak merayakan kelahiran-Nya dan tentatif pertama mulai keluar dari abad kedua Masehi Akhirnya, setelah AD 4 abad, semua tanggal kemungkinan kelahiran Yesus telah dihapus, dan tanggal terakhir dari perayaan Natal diperkenalkan 25 Desember, tanggal itu bertepatan dengan festival pagan Saturnalia untuk menghormati Saturnus dewa, dengan ulang tahun Mithras, dan Broumalia merayakan hari terpendek dalam setahun. Ini adalah pandangan orang Kristen, memberikan gagasan kelahiran kembali melalui dunia kekristenan, yang ingin memberikan dimensi baru untuk hal-hal melebihi agama-agama kuno. Oleh karena itu, 9 bulan yang lalu, dirayakan Kabar Sukacita. 
[Sunting] Karakter Mesianik Yesus 


Para Pantocrator Kristus lukisan oleh Ferdinand Gkaliego 
Yesus di kemudian hari, disajikan sebagai guru utama Israel, tetapi berbeda secara substansial dari semua Rabi waktunya. Menurut teks-teks suci agama Kristen, bertindak sebagai penerjemah otentik Hukum dan mengajarkan kekuatan yang unik dan otoritas dari Firman Tuhan, dan ini melebihi otoritas nabi, dalam estimasi sezamannya (Mat. 5, 17). Dalam komunikasi dengan orang-orang besar waktunya tentu tidak menyangkal pernah dianggap "anak Daud" (Matius 1, 1). Asal kerajaan Daud dari Mesias adalah elemen kunci dari agama Yudaisme tradisional. Tentu silsilah dunia Yahudi setiap orang adalah penting dan itulah mengapa kita sering memiliki referensi tersebut untuk silsilah orang banyak sejarah Alkitab. Dan pada saat Yesus adalah kejadian yang sangat umum. Mungkin hal ini membenarkan berbagai tradisi genealogi kita miliki dalam kasus Yesus Kristus (Matius 1, 1-17, Lukas 3, 23-38). Ini memiliki nilai tertentu dalam tradisi silsilah Yesus terutama sejarah bukan signifikansi metafisik. Itulah sebabnya Yohanes Penginjil dan Rasul Paulus tampaknya tidak memberikan kepentingan nyata untuk garis keturunan Mesias (Yohanes 7,41, Rom 1,. 3). Injil Kristen menunjukkan kita Yesus yang tidak datang untuk memenuhi janji yang dibuat dalam genus Daud, bangsa yang akan menjadi besar, dan akan dimuliakan, tetapi benar-benar datang kepada orang-orang gembala Allah dan menyelamatkan manusia rohani, sebagai kuno nubuat sudah dibuat (Iez. 34, 15). Meskipun Yesus sering muncul tidak pernah mengambil inisiatif maju dan menyatakan dirinya sebagai Mesias, yang lain telah memilih untuk dirinya sendiri, terutama daniileio mesianis gelar "Anak Manusia".Judul berasal dari Sekretariat Perjanjian Lama dan khususnya kitab Daniel (Daniel 7.13). Menurut teolog, adalah ekspresi yang mencoba untuk menekankan sifat transendental dari institusi judul. Pendukung isi teologis dari teks-teks suci, penjelasan yang diajukan bahwa judul "Mesias" punya waktu Yesus dasarnya kuat elemen "kosmik" dan terkait dengan harapan orang-orang Yahudi kuno untuk penguasa mesianis dari "rumah Daud" yang akan dikirim untuk keselamatan bangsa dan kerajaan Daud reunifikasi mulia. Jadi, selalu ada risiko untuk menafsirkan kehadiran Yesus, di bawah perspektif yang murni sekuler. Bahkan setelah beberapa tindakan ajaib mengesankan menceritakan Injil, Yesus tidak merupakan pemberitahuan keyakinan mesianis bahwa dunia yang lebih luas (Lukas 4.41, dll). Hanya setelah kejadian terakhir dari salib kematian dan kebangkitan Yesus, para murid dan orang percaya disajikan untuk memahami dengan benar, bahwa "Kristus menderita kinerja dan anastinai orang mati pada hari ketiga, dan kirychthinai nama-Nya dalam pertobatan dan pengampunan dosa bagi semua orang negara arxamenis dari Yerusalem "(Lukas 24,46). Jadi Injil kami menegaskan bahwa di bawah perspektif kebangkitan Mesias dan 'sekuler' judul kehilangan unsur-unsur nasionalis dan makna ambigu, murni ditangani di seluruh dunia dan gelar kehormatan bagi Yesus dan bagi umat beriman yang dipanggil oleh ekstensi, ini "Kristen", yang berarti "yang diurapi" (I Kor 15,12 / [[bertindak. 11,26). 
[Edit] Ajaran Yesus 
Yesus tidak menulis teks apapun tetapi tampaknya menceritakan dalam memori siswa dan pengikut dari pesan dan karyanya. Dalam teks-teks sekretariat normal dari Perjanjian Baru mencakup tradisi lisan bukan sebagai rekaman sewenang-wenang subyektif, tetapi sebagai tradisi mengkristal, yang dinyatakan oleh komunitas proto-.Yesus adalah sikap dan mengajar tampaknya tidak mengikuti atau melanjutkan tradisi para rabi yang dikenal. Karya ini tidak biasa, mungkin tidak menyerupai gerakan-gerakan sosial dan intelektual pada masanya. Tampaknya ada terus baik garis ketat Baptis, maupun kecenderungan asketis dari komunitas monastik Laut Mati dan menunjukkan beberapa perbedaan dari pihak yang berwenang. Menggambar garis pribadi, tanpa pemberontakan atau ketaatan buta lainnya ditutup atau Hukum.Menunjukkan kebebasan manusia sebagai baik tertinggi, dan panggilan orang untuk menyelaraskan dengan baik dan rumah-rumah Allah. Dalam karyanya dan sikap hidup, hal-hal yang disajikan dengan sisi yang sama sekali berbeda meresmikan pemahaman yang berbeda dari dunia dan orang-orangnya. 

Pengajaran Yesus, fresco dari katakombe Roma, abad ke-4 awal. 
Pada setuju pertanyaan orang-orang Farisi kepada murid-murid Yesus, "mengapa setelah biaya dan orang berdosa Guru esthiei kita", jawaban Yesus adalah katalis: "Engkau datang gar kalesai benar, melainkan orang berdosa." Yesus juga sering digambarkan dalam Injil sangat "revolusioner" sampai beberapa isu-isu teoritis yang secara langsung berkaitan dengan tradisi orang-orang, karena mereka memiliki posisi yang berbeda. Isi khotbah, terutama untuk isu-isu teologis utama seperti nubuat kuno dan harapan eskatologis agama Yahudi tradisional, banyak tampaknya teologis dapat diterima sebagai perkecualian. Keajaiban sering mengangkat masalah messianikotitas Yesus. Pertanyaan "Siapa yang tidak ia akan Estin afiisin dan dosa?" (Luk 7, 49), atau "Dalam kuasa manakah hal-hal poieis Dan kami memberi Engkau taftin otoritasnya??" (Mat. 21, 23), adalah alasan untuk menceritakan dasar alasan untuk mengajarkan bahwa "Sabat untuk manusia Selesai dan akan dalam hal apapun manusia melalui hari Sabat" (Markus 2,27), menunjukkan posisi yang jelas melawan hukum dan agama. Pria itu tidak harus menjadi budak dari semua perintah agama lainnya, aturan dan hukum, pada dasarnya harus "melayani" manusia dan dapat menyebabkan penebusan dan keselamatan. Ini "revolusioner" ajaran Yesus, khawatir kelas penguasa imam yang melihat peran tanah umum dan mengamankan posisi. 
[Edit] Khotbah di Bukit 
Sejumlah besar telah dilakukan dengan "Khotbah di Bukit" yang terkenal Yesus. Matius mencurahkan tiga bab seluruh Injilnya untuk pidato dan itu berarti memiliki posisi yang sangat sentral dalam semua fakta. Tentu saja, bagi agama Kristen, "Khotbah di Bukit" tidak esensi, karena tidak mengandung baik seluruh ajaran Yesus, atau pekerjaan penebusan lembut, tapi konten secara substansial semangat Kristen pengajaran dan kepercayaan, yang berbeda dari semangat Yahudi dan ideologi umum dan etika masa itu. Tapi dalam pandangan Kristen, iman tidak terbatas pada kerangka moral dari ajaran tentang hubungan sosial dan interpersonal, tetapi mencakup semua peristiwa supranatural erat menyerah dan terutama kebangkitan Yesus adalah harapan untuk kemenangan akhir atas rasa sakit, kerusakan dan kematian. 
[Edit] Perumpamaan 
Ajaran Yesus dinyatakan dalam kemampuan bahasa, melek huruf dan prosliptiki orang pada zaman itu. Yesus tidak ditujukan sebagai Master di dunia ulama dan orang-orang berpendidikan, kontak lain dengan orang-orang era tersebut, yang pada dasarnya memiliki pendidikan hampir tidak ada dan budaya intelektual. Jadi sistematis dihindari pidato ideologi dan sintetis, dan alasan untuk proposal dan ekspresi konten teoritis. Ini memang agak praktis dan sangat rinci dan rumit pidato dengan contoh-contoh yang diambil dari kehidupan sehari-hari menggunakan 'perumpamaan'. Perumpamaan itu, dari blok bangunan dasar dari ajaran Yesus. Selalu digunakan gambar dari seluruh dunia dan sering terlihat dalam ekspresi, atau berlebihan atau bahkan mustahil, untuk membuat sensasi atau menyebabkan minat intens. Sebuah contoh mereka memberi kita Injil dengan bagian itu: "unta Esti lebih mudah oleh pengeboran rafidos dielthein atau melimpah di kerajaan Allah eiselthein" (Mat. 19, 24) atau mencolok dari Khotbah di Bukit: "Dan di mana hak Anda tersinggung di tangan, memotong dan memasukkannya dengan engkau bunga gar engkau serat binasa dalam anggota Anda dan tidak di tubuh Anda diserahkan kepada neraka "(Matius 5, 30). 

Samaria yang Baik, Rembrandt tabel 
Penggunaan perumpamaan tidak diketahui pada saat Perjanjian Baru dan Yesus tidak dapat digambarkan sebagai yang pertama yang menyarankan bahwa bentuk sastra perumpamaan dan Perjanjian Lama, adalah dengan menggunakan metode perumpamaan. Namun, ekstensif menggunakan perumpamaan dalam pengajaran Yesus membuat banyak orang bertanya-tanya tentang: "Mengapa ini laleis paravolais kepada mereka?" (Mat 13,10). Ini mungkin berarti bahwa sementara metode perumpamaan itu dikenal pada waktu itu, ada sering digunakan dalam pengajaran Rabi dan guru lain dari komunitas Yahudi. Tentu saja, ini bukan hanya metode pedagogis yang dipilih Yesus untuk menjelaskan ajarannya. Seperti dibahas dalam sebuah dunia sederhana tanpa pendidikan dan melek huruf, orang biasanya ternak dan pertanian, bahasa perumpamaan gambar yang diambil dari kehidupan sehari-hari adalah alat yang paling cocok untuk pemahaman yang lebih dalam dan komunikasi. Dunia waktu Yesus dinyatakan simbol lainnya, dengan pertunjukan gambar dan mitos. Pesan-pesan lebih mudah kemudian untuk mendapatkan penerima untuk emosi dan merangsang imajinasi dengan gambar yang jelas, diambil dari alam dan kehidupan. Timur suka diekspresikan dalam bentuk ekses dan perbandingan yang menyoroti dan memberikan simbol dan gambar diambil dari kenyataan hidup. Jumlah terbesar dari perumpamaan telah sebagai konten arti kerajaan Allah, sesuatu yang terjadi begitu baru, sangat sulit untuk memahami dari orang-orang pada zaman itu. Itulah sebabnya Yesus bertanya kepada murid-Nya: "synikate hal-hal ini?" (Mat. 13, 51). Tanggapan positif dari siswa legousin dia, ya 'berarti bahwa di masa depan mereka sendiri akan orang-orang yang akan diundang untuk membawa dunia arti dari perumpamaan dan pengajaran. 
[Edit] The "kesalahpahaman teknis" 
Terlepas dari perumpamaan dalam Injil Yohanes, kita menemukan beberapa unsur baru dalam cara mengajar. Injil keempat tidak menyimpan salah satu dari lebih dari 50 perumpamaan Yesus menyampaikan kata-kata Ringkasan atau individu atau koleksi ulama dari Source asli diduga (ditulis?) Iman dari gereja awal, tetapi daftar panjang alasan Yesus tunggal tema. Ada telah sering disebut "kesalahpahaman teknis." Ajaran Yesus awalnya dipahami oleh pendengar dalam kedalaman intelektual mereka, tapi di permukaan. Jadi, Yesus memiliki kesempatan untuk mengklarifikasi lebih lanjut sampai Anda menyadari pendengar yang tepat. Dimana misalnya Yesus mengatakan kepada Nikodemus bahwa seseorang harus dilahirkan kembali untuk hidup baru yang menawarkan Tuhan dunia, teman bicara bertanya, bagaimana seseorang dapat dimasukkan kembali dalam rahim ibunya. Ketika berbicara kepada perempuan Samaria untuk "air hidup," tanya dia bagaimana mungkin untuk memiliki air seperti ada "antlima" dan sumur ini amat dalam, dll Dalam semua kasus ini, teknik ini memungkinkan untuk mengungkap makna yang lebih dalam dari pengajaran Yesus, melampaui permukaan. Pada titik di mana pertemuan direkam dengan Nikodemus, berisi ajaran yang sangat penting dari Yesus mengenai isu kunci dari kebutuhan untuk kelahiran kembali rohani manusia untuk menjadi anggota Kerajaan Allah. 
[Edit] Mujizat 
Sebagai Perumpamaan di pusat dari "dasar" Yesus, mukjizat adalah pusat dari "bekerja" itu. Mukjizat-mukjizat, seperti perumpamaan, itu bukan tempat tertentu dan waktu yang terbatas, tetapi di seluruh tindakan publik di semua bidang Palestina, dari Galilea utara ke selatan Yudea, sedangkan mukjizat dan siswa dalam nama Tuhan.Tentu saja, berurusan dengan masalah harus menghadapi banyak pertanyaan, tidak hanya dalam hal kredibilitas historis dari narasi dan penyelidikan ilmiah yang sama, tetapi juga dalam hal makna murni keagamaan dan teologis. 
[Sunting] Karakter keajaiban Alkitab 
Mempelajari keajaiban Alkitab daripada yang lain, fakta umumnya mengagumkan atau mengejutkan, kita dapat mengatakan bahwa Anda tidak menemukan sebagai produk sewenang-wenang dari yang mudah menguap dan mengubah kehendak Allah, tetapi dimasukkan dalam konteks tertentu. Bagian mukjizat saja seluruh sejarah ekonomi ilahi, dan tidak disajikan sebagai sesuatu yang istimewa. Banyak kali bahkan tampaknya bahwa kekhususan dalam sejarah cerita dan kisah Alkitab tampaknya tidak menonjol di semua umum dari peristiwa ajaib. Para penulis suci menceritakan mukjizat sebagai fakta sejarah tanpa ada usaha untuk meyakinkan pembaca sehingga menyajikan sebuah kesatuan organik dari peristiwa sejarah umum dan mukjizat yang merupakan perbedaan penting dari banyak teks-teks apokrif Kristen. Kesamaan dari kisah mukjizat dalam Injil dalam kaitannya dengan daerah lain berbeda secara signifikan dalam bahwa keajaiban sedang mencoba untuk memimpin iman dan tidak terkesan, karena Yesus sendiri berulang kali disebabkan untuk membuat keajaiban ditolak. Jadi keajaiban di dunia alkitabiah menyajikan melampaui individualisme dan tidak mempengaruhi kelas alam dan bersejarah. Dunia fisik dan metafisik dari keajaiban Alkitab adalah dua hal konsolidasi dan mukjizat tampaknya untuk melayani seluruh masyarakat, dan ketika itu masih satu orang. Yesus tidak hanya mengajar tetapi juga dengan mujizat-Nya menyatakan Kerajaan Allah. Penerimaan dari khotbah ini dimungkinkan terutama dengan iman yang merupakan prasyarat dasar untuk sebuah keajaiban. 
[Edit] Doktrin "Passion" dan Penyaliban 

Para Frangelosi Yesus Kristus, William Adolphe Bouguereau-(1880). 
Segera setelah kematian Herodes (4 SM) pecah serangkaian revolusi, dengan kepala Mesias, tetapi semua akhirnya tenggelam dalam darah oleh garnisun Romawi. Periode yang penuh gejolak yang berlangsung setengah abad, dan melalui itu keluar sebagai ukuran kekristenan bersejarah. Injil tidak menyangkal bahwa Yesus diadili dan dihukum sebagai "Raja orang Yahudi ', yaitu pseudo-revolusioner. Tetapi sementara penginjil jelas daun pembaca untuk memahami bahwa dalam beberapa cara yang bermakna, adalah seorang Mesias datar tidak ada hubungannya dengan orang-orang puluhan Mesias, yang sayangnya berakhir dalam tragedi tentang Perang Yahudi Josephus.Sebuah pertanyaan penting adalah langsung berkaitan dengan pengajaran, satu ajaran yang tidak hanya terkait dengan tindakan hidup, terutama di jalan kematian. adalah apa yang membedakan Yesus dari Mesias waktu. Yesus, bertentangan dengan revolusioner Zelot waktu, ia mengorganisir gerakan revolusioner atau melakukan tindakan kekerasan terhadap Romis.Gnosti perkataan dari "Kaisar Kaisar dan dewa kecil kebaikan" Dan cerita saksi datang ke bahwa dari Mesias yang dilakukan oleh Roma sampai 135 Masehi hanya Yesus 'dibangkitkan dari mati', gerakan dibuat yang membahayakan fondasi kekaisaran. Sebagai salib, sedangkan salib untuk musuh-musuhnya mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pria tak berdaya, Yesus menarik orang dan kekuasaan dan menjadi dunia yang membingungkan untuk mengungkapkan kuasa Allah untuk mengatasi dan mengatasi. Untuk kelas penguasa kematian dan kebangkitan Yesus dari legendaris, bukan pertanda bahaya. Itu adalah dongeng.Namun, Mesias yang mati secara sukarela, karena ia ingin sebagai "dibangkitkan" Mesias ternyata, historis, sebagai sesuatu yang sangat efektif untuk menyebarkan ajaran-ajaran Yesus dan untuk mengembangkan kepercayaan pada Tuhan untuk kedatangan realitas baru mana korupsi, kejahatan dan kematian tetap tidak aktif dan lemah. Dalam pandangan teologi Kristen, kematian Yesus bukanlah perpanjangan sederhana dari takdir manusia biasa. Itu adalah pilihan pribadi dan menyerah sukarela untuk mati dengan menunjukkan program bermasalah sampai saat kemanusiaan, arah baru untuk mendapatkan keselamatan dan kasih Allah. 
[Edit] The Passion of Yesus 


Penghakiman Terakhir, Jakob de Baker (1580 ca.). 
Lihat juga entri untuk Salib Yesus Kristus. 
Narasi penderitaan Yesus terkait keputusannya untuk pergi ke Yerusalem dan peristiwa yang diikuti merupakan simbol abadi iman orang Kristen. Teologi narasi Injil tentang peristiwa Sengsara disajikan untuk memenuhi kata-kata para nabi dari Perjanjian Lama dan saksi identitas Mesianik Yesus. 
[Edit] Catatan kaki 
↑ Dalam teks Yunani kuno Yesus Kristus disebut sebagai "anak" Allah. Translations Gereja modern mempertahankan jenis tertua dari putra / Putra, sementara terjemahan lainnya memberikan bentuk modern dari "anak / anak." Terjemahan melampirkan istilah sebagai "Anak / Anak" antara lain: Alexander Pallis, Perjanjian Baru (1901); Firman Hidup: Perjanjian Baru (1988); Perjanjian Baru: Pengguna Studi dan Kehidupan (1994);dinosaurus Christianopoulos Injil Kudus dan Suci oleh Matius (1996); Alkitab Terjemahan Dunia Baru (1997). 
[Sunting] Pranala luar 

Commons memiliki multimedia terkait dengan masalah ini 
Yesus Kristus 
Ensiklopedi Katolik entri untuk "Asal usul nama Yesus Kristus" dalam bahasa Inggris. 
Ensiklopedi Katolik, di bawah "dokumen sejarah awal tentang Yesus Kristus" dalam bahasa Inggris. 
Encyclopedia Britannica (Encyclopedia Britannica), bagian "Yesus Kristus", diterbitkan tahun 1911 di Inggris. 
Yahudi Ensiklopedi bawah "Yesus dari Nazaret" dalam bahasa Inggris. 
Alkitab peta interaktif: Tanah Palestina pada zaman Yesus Kristus, Alkitab situs-history.com (Inggris). 
[Sunting] Lihat juga 
Kesejarahan Yesus Kristus 
Salib Yesus Kristus 
[Edit] Bibliografi 
Penyebaran Kristen, Rodney Stark, Ed "ROTI HIDUP", Athena 2005. 
Thesaurus Linguae Graecae (TLG): Thallus versi. Fragmenta 8,5 | | Flavius ​​Josephus Hist. Antiquitates Judaicae, AJ AJ 18 & 20 | | Lucianus soph. Peregr. 13 
Kekristenan primitif, J. Weiss, Yunani. konversi, Athena 1983 
O Yesus dan Injil, Jeremias J., Yunani. konversi, Athena 1984 
Yahudi eskatologi tahun dari Perjanjian Baru, Agouridis S., Athena 1956 
Kategori: Yesus | Kristen | Pemimpin agama | Orang dari Perjanjian Baru 
Buat Sejarah